INDONESIA GOLF COURSE OWNER ASSOCIATION
CONTACT US
Phone. (+62-21) 5790-3545
Fax. (+62-21) 5790-0477
Email:
info@aplgi.org  
HOME        ABOUT US        NEWS         MEMBER       GALLERY       LINK       CONTACT US
 
NEWS

07 May 2015
Sukses Jadi Tuan Rumah AGTC, Indonesia Siap Jadi Destinasi Favorit Wisata Golf

Indonesia sukses menjadi tuan rumah AGTC ke-4  yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, 28-29 April lalu. Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI) pun makin yakin bisa menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata golf favorit di Asia Tenggara. Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) APLGI Wahyu Afandi Harun di Jakarta usai penutupan AGTC.

“Animo para peserta yang hadir di AGTC (Asia Golf Tourism Convention) pekan lalu sangat besar. Saat melihat langsung dan merasakan sendiri bermain di lapangan golf kita, mereka sangat terkejut. Kenyataan bahwa Indonesia memiliki lapangan-lapangan golf yang berkualitas melebihi ekspektasi mereka,” kata Wahyu.

Selain berkonvensi, para peserta AGTC juga diajak bermain golf di Emeralda Golf Club, Damai Indah Golf, Sentul Highlands Golf Club, Klub Golf Bogor Raya, Pondok Indah Golf Course dan Royale Jakarta Golf Club.

Ada 158 perusahaan supplier industri wisata golf dari Asia Pasifik yang ikut dalam konvensi ini, termasuk 38 perusahaan Indonesia yang terdiri dari lapangan golf, hotel, dan tour operator dari berbagai kota. Delegasi perusahaan buyer terbesar berasal dari Cina, yaitu 35 golf tour operator.  Selain itu ada buyer dari 34 negara lain, termasuk Jepang, Korea, Malaysia, Taiwan, Singapura, Hongkong, Thailand, Vietnam, Australia, Selandia Baru, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Belanda, Jerman, Perancis, Rusia, dan Afrika Selatan. Total hampir 180 buyer yang ikut dalam event ini.  Jumlah delegasi yang ikut acara ini mencapai 500 delegasi.

“Kekuatan delegasi dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Pulau Bintan merupakan indikasi yang baik terhadap pentingnya pariwisata golf untuk negara ini dan juga merupakan langkah penting untuk menggandakan nilai pariwisata golf untuk Indonesia, “ kata Peter Walton selaku Chief Executive International Association of Golf Tour Operators (IAGTO), penyelenggara AGTC.

Menurut Wahyu, para pelaku usaha wisata golf harus kreatif untuk  memberikan kepuasan kepada wisatawan golf asing yang datang ke Indonesia. “Sebelum datang langsung, mereka berpikir Indonesia kurang menarik, terutama karena di berbagai media selalu diberitakan tentang kemacetan yang parah di Jakarta. Kami mengatur jadwal mereka sehingga mereka merasa nyaman dan waktu yang dipilih ke lapangan golf juga menghindari jadwal macet. Hasilnya, mereka sangat puas karena dari tempat mereka menginap ke lapangan golf hanya butuh waktu setengah sampai satu jam,” kata Wahyu yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Emeralda Golf Club. Dengan promosi langsung seperti ini, APLGI yakin jumlah wisatawan golf yang datang akan meningkat tahun depan.

Purba Hutapea selaku Direktur Eksekutif  Dinas Pariwisata dan Budaya Jakarta mengatakan bahwa menjadi tuan rumah AGTC merupakan bagian dari strategi mereka untuk meningkatkan pariwisata golf di Jakarta dan sekitarnya. “Nilai pariwisata golf di Jakarta diperhitungkan mendekati angka US$ 50 juta. Kita memiliki kapasitas untuk melipatgandakannya. Menyelenggarakan AGTC tahun ini merupakan bagian dari strategi panjang dan langkah yang penting untuk mencapai target ini,” kata dia.

LATEST NEWS
Badan Profesi PGI Gelar R&A Rules School Level I
Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 - George dan Danny Ingin Banggakan Indonesia
Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 - Gaganjeet Bhullar Ambisi Jadi Juara Lagi
PEMBUKAAN MIZUNO GOLF SCHOOL DAMAI INDAH GOLF-PIK COURSE
APLGI Dukung Superintendent Tambah Ilmu
Hobi Main Golf? Ini Manfaatnya!
Pegolf legendaris Arnold Palmer Tutup Usia
PON XIX - DKI Raih Satu Emas, Jawa Timur Juara Umum
PON XIX - Jawa Timur Panen Emas Golf
 
Other News
 
 
Search
Please enter your search criteria
Copyright © 2015 - 2018 . Indonesian Golf Course Owner Association (APLGI)