INDONESIA GOLF COURSE OWNER ASSOCIATION
CONTACT US
Phone. (+62-21) 5790-3545
Fax. (+62-21) 5790-0477
Email:
info@aplgi.org  
HOME        ABOUT US        NEWS         MEMBER       GALLERY       LINK       CONTACT US
 
NEWS

09 March 2015
APLGI Siap Hadapi Persaingan 2015

Komite Ekonomi Nasional (KEN) memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2015 masih mengalami peningkatan tipis, yaitu bertumbuh sekitar 5,2% hingga 5,5%. Keadaan ekonomi Indonesia hingga bulan September pada tahun 2014 lebih stabil dibandingkan dengan tiga triwulan pertama tahun 2013. Inflasi lebih rendah, defisit transaksi berjalan menurun, volatilitas nilai tukar, dan suku bunga menurun.

Lalu, bagaimana prospek industri lapangan golf Indonesia di tahun 2015?

Tahun 2014 bukan lah tahun yang cemerlang untuk industri lapangan golf. Sekjen APLGI Wahyu A. Harun mengungkapkan adanya penurunan sekitar 5-10% untuk daerah Jabodetabek. “Tahun 2014 merupakan tahun politik dimana ada pemilihan presiden baru. Hal itu juga memberikan dampak penurunan terhadap industri lapangan golf. Tahun 2015 dengan adanya pemimpin negara yang baru, kita harus lepas landas,” kata Wahyu.

Tidak hanya di Indonesia, tapi ada banyak faktor yang menyebabkan industri lapangan golf di dunia mengalami penurunan. Termasuk di antaranya adalah perubahan tren hidup masyarakat. Tren back to nature membuat masyarakat, terutama kalangan muda menyukai aktifitas olahraga yang simpel, seperti lari dan bersepeda.

Kenyataan itu tentu tak boleh membuat para pelaku industri lapangan golf berputus asa, tapi sebaliknya harus menjadikannya sebagai tantangan untuk lebih berinovasi.

Saat ini, pelaku industri golf dunia terus berupaya membuat penemuan baru agak semakin banyak masyarakat yang tertarik bermain golf, terutama untuk kalangan muda yang berusia di bawah 30 tahun. Di antaranya adalah dengan membuat permainan golf menjadi lebih singkat, yaitu membuat lapangan Pitch and Putt dimana seluruh hole masing-masing ber par 3. “Kita di Indonesia juga harus memikirkan bersama supaya semakin banyak yang mau main golf. Kalau ide itu bagus, bisa saja kita tiru,” kata Wahyu yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Emeralda Golf & Estate.

APLGI konsisten untuk fokus mendorong perkembangan olahraga golf di Indonesia. Menaikan jumlah round play lapangan-lapangan golf di Indonesia, sekaligus menurunkan biaya operasional lapangan golf masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama-sama.

 

LATEST NEWS
Badan Profesi PGI Gelar R&A Rules School Level I
Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 - George dan Danny Ingin Banggakan Indonesia
Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 - Gaganjeet Bhullar Ambisi Jadi Juara Lagi
PEMBUKAAN MIZUNO GOLF SCHOOL DAMAI INDAH GOLF-PIK COURSE
APLGI Dukung Superintendent Tambah Ilmu
Hobi Main Golf? Ini Manfaatnya!
Pegolf legendaris Arnold Palmer Tutup Usia
PON XIX - DKI Raih Satu Emas, Jawa Timur Juara Umum
PON XIX - Jawa Timur Panen Emas Golf
 
Other News
 
 
Search
Please enter your search criteria
Copyright © 2015 - 2018 . Indonesian Golf Course Owner Association (APLGI)