INDONESIA GOLF COURSE OWNER ASSOCIATION
CONTACT US
Phone. (+62-21) 5790-3545
Fax. (+62-21) 5790-0477
Email:
info@aplgi.org  
HOME        ABOUT US        NEWS         MEMBER       GALLERY       LINK       CONTACT US
 
NEWS

23 September 2016
PON XIX - Jawa Timur Panen Emas Golf

Jawa Timur (Jatim) borong tiga medali emas cabang olahraga golf pada PON XIX di Bandung Giri Gahana Golf, Jawa Barat, Kamis (22/9). Dua emas diraih dari nomor perorangan putra dan putri, satu lainnya dari nomor beregu putri.

Pegolf putra Jonathan W membukukan hasil yang memuaskan. Total mengumpulkan 280 pukulan atau under 8 dalam pertandingan selama empat hari. Dia unggul dua pukulan dari pegolf tuan rumah yang sempat memimpin, Naraajie Ramadhanputra. Walau di hari kedua Naraajie sempat mencatat hasil under 7, namun pada akhirnya dia harus puas dengan medali perak. Medali perunggu diraih oleh Elki Kow dari DKI Jakarta setelah menang play off atas Tirto Tamardi dari Jawa Timur.

Tim Jawa Timur yang diperkuat oleh Inez Beatrice Wanamarta, Nanda Winet Soraya dan Tiana Ivanka Porwanto berhak mendapat emas setelah unggul dengan total perolehan 453 pukulan. Tim DKI mendapatkan perak dengan 461 pukulan dan Jawa Barat perunggu dengan 465 pukulan.

Inez yang sejak hari pertama selalu memuncaki klasemen nomor perorangan putri tidak terkalahkan. Pada hari terakhir, dia mencetak 75 pukulan atau 3 di atas par. Pegolf DKI Jakarta, Rivani Adelia Sihotang, yang menjuarai pertandingan hari terakhir dengan unggul satu pukulan atas Inez harus puas dengan medali perak. Rivani mengumpulkan total 228 pukulan atau 10 di atas par dalam tiga hari pertandingan. Dia tertinggal dua pukulan dari Inez. Medali perunggu diraih oleh pegolf Jatim lainnya, Nanda Winet Soraya.

Medali emas nomor beregu putra diraih Jawa Barat yang diperkuat oleh Kevin Caesario Akbar, Naraajie Ramadhanputra, Akmin, dan Alfred Raja Sitohang. Medali perak menjadi milik Jawa Timur dan perunggu oleh DKI Jakarta. Jawa Barat mengumpulkan total 867 pukulan, Jawa Timur 869, dan DKI 881.

“Kami mengucapkan selamat kepada Jawa Timur yang berhasil mendapatkan tiga medali emas, juga kepada seluruh pemain yang sudah menunjukkan permainan terbaik mereka. Masih ada tiga medali nomor foursome yang akan diperebutkan, semoga seluruh atlet semakin semangat berkompetisi,” kata Sekjen PB PGI Christine Wiradinata yang juga menjadi Technical Delegate cabang olahraga golf di PON ini. “Sampai saat ini walaupun ada beberapa kendala, tapi turnamen berjalan dengan lancar. Salah satunya berkat kepemimpinan tournament director Rizal Arya. Semoga pada pertandingan berikutnya juga berjalan lancar”.

Nomor perorangan dan beregu putra dipertandingkan pada 19-22 pada September. Nomor perorangan dan beregu putri pada 20-22 September. Setelah break satu hari, pertandingan dilanjutkan lagi untuk memperebutkan medali di nomor foursome dan mix foursoume, 24-27 September. Ada 57 atlet putra dan 21 atlet putri dari 24 propinsi yang ikut berkompetisi di cabang olahraga golf.

 

Sumber: PBPGI.org

LATEST NEWS
Badan Profesi PGI Gelar R&A Rules School Level I
Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 - George dan Danny Ingin Banggakan Indonesia
Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 - Gaganjeet Bhullar Ambisi Jadi Juara Lagi
PEMBUKAAN MIZUNO GOLF SCHOOL DAMAI INDAH GOLF-PIK COURSE
APLGI Dukung Superintendent Tambah Ilmu
Hobi Main Golf? Ini Manfaatnya!
Pegolf legendaris Arnold Palmer Tutup Usia
PON XIX - DKI Raih Satu Emas, Jawa Timur Juara Umum
PON XIX - Jawa Timur Panen Emas Golf
 
Other News
 
 
Search
Please enter your search criteria
Copyright © 2015 - 2018 . Indonesian Golf Course Owner Association (APLGI)